Inovasi tiada henti - Mail2Blogger Posting Dari Email

Hebatnya orang tuh begini. Ada fitur yg mempermudah orang berkarya. Posting artikel lewat email. Mail2Blogger nama fiturnya. Tinggal tulis artikel di body, dan tempelkan beberapa photos, klik SEND, nahhhh naek deh tuh artikel.

Gak banyak orang pakai fitur ini. Karenaaaaa ya jarang dibaca panduan pemakaian blognya wakakkkk. Termasuk saiyah di dalamnya. Rendahnya minat baca dan curiosity kita memang parah mas brow. Hobinya maen drama ajah lah. gosip sana sini gosok2 sambil rumpies sore2. kenapa oghhh kenapa. rumit sedikit, yg menantang gitu, drop refotttt

nih percobaan pertama dan BERHASIL!!!

To do

Yg harus dilakukan adalah dua hal:

  1. enable email2Blogger and 
  2. create a Mail-to-Blogger address 
Caranya?

  • Pergi ke Dashboard anda. Buka SETTING biasaaaa lah semuanya ada di setting khan.
  • Pilih EMAIL.
  • Di bagian paling atas, ada pilihan POSTING USING EMAIL. Tuliskan nama unik yg hanya anda sendiri yg tahu. Ada tuh tinggal ngetik di dalam kotak. Anda bisa pilih langsung post atau save dulu di draft, terserah anda.
  • maguantara5678.[TULISKAN KATA UNIK ANDA]@blogger.com
  • Jangan lupa SAVE SETTINGS.

Nah dengan alamat email ini kita bisa pakai untuk posting dengan menuliskan di TO email kita. Tambahkan photos up tp 10 MB. klik SEND button, tralalala naek deh satu artikel.

tambahkan #end di akhir artikel. memastikan artikel terunggah.

... Sometimes email programs append text to the bottom of each sent message; to make sure this cruft doesn’t get posted to your blog, put #end at the end of your post.

ores ketika baru datang ke pawon martani
Ini adalah contoh postingan pertama menggunakan mail2blogger yg dikirim dari email. Sing penting tulisan naek dulu. Pas ada waktu, buka di komputer layar gede, tinggal edit dan dipercantik beres. Penting tidak kehilangan momentum saat pengen nulis dan ngeblog.

Ahhhh selalu deh. Buka Pages vs Post, end up posting mail2blogger. Mlipir asik sih gakpapa gannnn


*Maguantara5678 adalah nama toko olshop BUNGA TELANG kami di Shopee jiyahhhh promosi deh wakakkkk

Comments

Popular Posts