Tahapan Buka Warung Pecel Martani

Ini pembelajaran kami membuka sebuah warung pecel. Berguna buat mereka yg sedang berusaha untuk kaya. Yaelahhhh semua juga mau kali jadi kaya raya masuk surga. Istilah enterpreneur, wirausaha, mandiri, berdaulat, mungkin akan membantu mengerti kenapa berdagang buka warung menjadi pilihan hidup.

Pilih kawan bermain yg supportif mendukung ide buka warung. Mereka yg setia memberi masukan dan mau berkotor-kotor tangan saat dibutuhkan adalah kawan sejatinya. Penting mendengarkan masukan dari kawans karena kita sering keasyikan jalan sendiri, jalan yg menurut kita paling benar. Misalnya memaksakan terus mengoperasikan warung padahal udah jelas-jelas kita akan lebih untung saat berjualan produk kemasan.

Februari 2017 Warung Martani Tulung Kalasan kembali beroperasi setelah sejenak melakukan renovasi baik personil dan menunya. Begini beberapa photonya pada saat itu.

Briefing pagi di Warung Martani Tulung Kalasan

Pastikan setiap staf mengerti apa tugasnya masing-masing per hari itu. Kalau perlu per jam wakakkkkk gak segetunya kalessss. Ibaratnya gitu lho. Ini untuk memastikan capaian harian dan mingguan diraih sesuai rencana. Tidak ada staf yg mlanga-mlongo gak ada kerjaan. 

Briefing pagi tuh bagus banget deh dilakukan. Semua orang posisinya segar bersiap menerima intruksi harian. 


Lantai Warung Martani Tulung Kalasan adalah semen plur biasa. Dinding kami buat lukisan Ganesha dan bunga telang by @pendisianakkechil. 



Ada berapa angkringan di Kota Jogja? Ribuan kayaknya. Kenapa orang suka ngangkring pas sore dan malam hari. Berapa banyak angkringan yg ada di sekitaran rumah anda (pertanyaan untuk masyrakat Jogja karena di kota lain kayaknya gak sebanyak di Jogja yah).

Welcome Bro!
Nasi biru bunga telang adalah andalan Warung Martani Tulung Kalasan. Apa itu nasi biru bunga telang?

Nasi biru bunga telang 1500
Karedok 5000
Mie seblak 6000
Gorengan 2000/3 buah

Es teh biru 3000
Es teh 2000
Es jeruk 2500
Es jeruk ungu 3000
Jahe biru 3500
Susu jahe biru 4500
Jahe 3000




Tidak banyak jumlah nasi kucing yg kami jual setiap harinya. 10-15 bungkus saja. Memang merintis buka warung seperti itu. Jangan buat makanan langsung dalam jumlah banyak, tapi buatlah yg kalaupun tidak habis dibeli orang, bisa kita makan. Jadi gak ada makanan terbuang lah.

nasi biru bunga telang martani

Produk Unik
Lebih mudah saat anda memiliki produk yg unik yg tidak dimiliki orang lain. Pastikan juga akses suplai berlimpah sehingga anda bisa menjual dengan harga murah. Dalam hal ini, kami bisa dibilang orang yg mempopulerkan bunga telang. Sudah ada orang yg sebelumnya tahu soal bunga telang sebagai pewarna alami makanan.

Cara Membuat Nasi Biru Bunga Telang
Kami membagikan biji bunga telang kepada para pembeli produk Martani Pangan Sehat. Kenapa? Tujuan kami mempopulerkan bunga telang karena ingin memastikan semua penduduk Nusantara paham soal bahayanya pewarna makanan/minuman pabrikan. Bunga telang murah dan sehat. Tanam sendiri itu jauh lebih baik.

- ambil 20-25 bunga telang segar
- didihkan santan dan bumbu nasi uduk
- masukkan bunga telang ke dalam panci santan. jika anda tidak punya tanaman bunga telang, bisa pergunakan bunga telang kering. pergunakan lebih banyak bunga telang kering.
- santan akan berwarna biru.
- buat aronan nasi menggunakan nasi biru
- kukus dalam dandang
- tunggu matang tidak mletis. siap hidangkan




Kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk reservasi Warung Martani Tulung Kalasan. Kami beroperasi berdasarkan pesanan saja. Warung angkringan jenis apaan kok begitu. Nahhh mari buat janji dulu, untuk tahu versi lengkapnya. Jogja memang asik menawarkan berbagai variasi hidup yg memungkinkan untuk diuji-cobakan.




Comments

Popular Posts