Jangan Lupa Bahagia M(N)eng

Make a friend
with anybody, any creatures, any human being, any one, any thing, any situation,
some people can make it so easy some takes forever even just to make himself comfy
some are struggle a lot even to make a peace with his own body
when u get older even more difficult
better to start it when u'r young dude

we've learnt a lot from our cat
they play all day. they sleep all day. they noise when hungry. and do nature calling brutally (kebinatangan sekali)
jangan lupa bahagia kata anak milenia
ada jenis kucing yg behave banget. ada yg berontak. kayak anak manusia aja lah
ada kucing yg human friendly. ada manusia yg animal friendly haha
yg jelas mereka sangat jujur, minta makan sudah itu saja
coba manusia bisa jujur semua yaaaaa

Weki
Nah si Weki ini, kita bawa dari Bogor saat usia 3 bulan. Travelling bawa dua kucing serasa bawa anak beneran. Berhenti untuk makan, minum, jalan2. Kuat kok mereka ngetrip sehari semalaman gitu. Mobilnya gede juga sih, Pregio. Kucingnya dibiarkan lepas jalan2 cari sudut yg nyaman.

Sun 31 Jan 2016. Weki lahiran bach pertama.
Di Candi Prambanan ada relief aneka binatang. Termasuk kucing. Rumah cuma 3 km dari Candi Prambanan yg terkenal, tapi baru ngeh soal relief kucing. Biasanya ke candi paling mlipir ke tempat parkir dan warung2 jualan makanan. Dulu sempat punya warung pecel diantara deretan aneka kerajinan tangan. Gak berlanjut tuh cerita di tahun 2015 akhir. Ya gitu deh.

Balik ke soal kucing. Nih eneng dua adalah penjinak eh penikmat kucing banget. Pernah tuh si Mbah tetangga bawa anak kucing nemu di jalan, si ores kita panggil dia. Pas dianterin ke Pawon Tulung, tuh si ores kecil banget. Nih si Re yg ngopenin, ngajarin tuh kucing bagaimana caranya makan. Nasi dilembekin pake air, disuapin. Rajin tuh dikerjain sampe si kucing menggede juga. Sempat kena mencret yg sampe pantatnya memerah dan memerlukan dibawa ke drh. Untunglah dikasih obat saja, tidak harus operasi. Ta pikir turun bero atau apalah. 

Jadi punya kucing tuh mampu membuat orang menjadi lembut. Belajar berproses, sabar. Di beberapa studi di Amrik menunjukkan perempuan yg punya binatang peliharaan menjadi indikator penyayang dan banyak disukai cowok. Banyak artikel yg kemudian merujuk studi2 sosial perkotaan seperti itu. Di kita apa ada yahhh studi2 begituan. Lama gak baca majalah wanita lah, jadi kurang ngegosip neh.

n'degeng di Pawon Martani Tulung Kalasan

Link yg mencantumkan soal relief kucing:


Comments

Popular Posts