Resep Rahasia

Beberapa orang menutupi resep pembuatan suatu produk. Tips dan trik juga ditutup rapat-rapat. Tidak mau berbagi karena takut tersaingi. Ternyata juga kami menemukan bahwa pengetahuan dia tentang produk itu terbatas memang segitunya. Wah bahaya banget itu.

Jemur telang
Black garlic
Kombucha
Penepungan cantel dan jali

Kami menuliskannya di web Martani Pangan Sehat, www.martani.org. Atau kontak Yusup 0813.1780.5953 untuk konsultasi lebih jelasnya.

Black Garlic


Black Garlic
Bersebelahan dengan seorang Mbak yg berjualan jamu yg dikemas botolan. Ada beberapa botol berisi black garlic yg juga dia jajakan. Beberapa pengunjung dipersilakan mencicipi rasanya black garlic, bawang putih lanang yg dikaramel. Rasanya manis. Pengar si bawang putih lanang hilang, berubah menjadi rasa manis menyegarkan.

Darimana dapat black garlic Mbak? Buat sendiri kah? Ngambil dari temen katanya. Memang pembuatan black garlic gak banyak diketahui orang. Padahal buatnya gampang banget. Tinggal di steam selama beberapa hari. Di googling juga banyak kok petunjuknya. Kami menuliskannya di web Martani Pangan Sehat, www.martani.org.

Kagum aja bagaimana mungkin menjual suatu produk yg dia sendiri tidak tahu bagaimana asal-usul si produknya. Tapi dia begitu faseh menjelaskan khasiatnya. Apakah dia juga pernah coba dan merasakan hidup dengan itu, rasanya kok gak kalau denger ceritanya. 

Ibu ku mengkonsumsi black garlic saat pemulihan sakit saluran pencernaan. Karena dilarang minum obat darah tinggi, jadi mengkonsumsi black garlic jadi opsi. Selain menetralkan tekanan darahnya, juga meningkatkan stamina tubuhnya. 







Comments

Popular Posts